SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

2 Atlet Shurfing Asal Kampung Jawa Pesbar Wakili Lampung Dalam Kejurnas di Ba

Pesisir Barat, (SB) - Dua atlet asal Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) cabang olahraga Surfing yang akan diselenggarakan di pantai Pererenan, Canggu, Bali yang diselenggarakan pada Selasa hingga Kamis Minggu depan, (4-6/10).

Mengetahui hal itu Peratin Pekon Kampung Jawa Rudi Yanto merasa sangat bangga warganya mampu mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti ajang Kejuaraan Nasional di Bali, Jumat (30/9/2022).

Rudi mengatakan bahwa dua atlet itu yakni Dira dan Cikal, Menurut Rudi yanto, perjuangan bakat dan keahlian para peselancar muda itu patut di apresiasi yang setinggi-tingginya, sebab keduanya sudah sangat sering mengharumkan nama Pekon dan Kabupaten Pesisir Barat di berbagai daerah.

"Kedepan para atlet ini khususnya yang berasal dari Pekon Kampung Jawa akan kita bina, mudah-mudahan mereka akan terus membawa nama baik Pekon Kampung Jawa, dan Kabupaten," ujar Rudi.

Selain berencana untuk mendukung penuh perkembangan atlet melalui pembinaan di pekon, Rudi juga memberikan bantuan operasional untuk keduanya selama mereka bertanding di Bali.

"Saat ini mereka menjadi andalan atlit surfing dari Lampung, kami berharap keduanya dapat meraih Juara dalam Event Nasional itu" imbuhnya.

Naesa Awalia Shaldira (13) satu diantara peserta yang mengikuti ajang tersebut mengatakan, sangat bangga bisa mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Nasional.

Bocah yang akrab disapa Dira tersebut diketahui pernah meraih juara dalam ajang kejuaraan surfing se-Sumatera di Padang, Sumatera Barat, pada Februari 2022 lalu. Selain itu Dira juga pernah meraih juara di kejuaraan surfing di Pantai Carita, Banten, Desember 2021 dan kejuaraan surfing se-Pesisir Barat. Terakhir Dira berhasil meraih juara satu divisi Women di ajang Kaur surfing di Bengkulu pada 23 Juni 2022 yang lalu.

"Dira minta doanya semoga bisa mengharumkan nama besar Pesisir Barat dan Lampung," ucapnya.

*(Red)