SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Babinsa Koramil 422-03 Pesisir Tengah Bersama Warga Membersihkan Sisa Sisa Akibat Luapan Air Sungai Way Gunung Kecamatan Way Krui

sakabuana.com // Pesisir Barat - Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kecamatan Way Krui terletak di Pekon Gunung Kemala dan sekitarnya mengakibatkan beberapa Rumah Terendam Luapan Air Sungai Gunung  yang tidak bisa menampung debit air, Senin (17/10/2022).

Guna membantu warganya yang terdampak banjir, Babinsa Koramil 422-03 Pesisir Tengah Serda Epen dan Koptu Muhlichin bersama warga dan Pemerintah Pekon Gunung Kemala terjun langsung membersihkan sisa materiil akibat luapan Air Sungai.

Babinsa Koramil 422-03 Pesisir Tengah Koptu Muhlichin mengatakan, ada sembilan rumah yang terendam akibat luapan Way Gunung. Rumah-rumah tersebut berada persis di pinggir sungai.

"Rumah warga yang terdampak luapan Way Gunung itu merupakan daerah rawan banjir. Terutama saat debit Way Gunung meningkat akibat tingginya curah hujan. Ketinggian air mencapai 40 Senti Meter," kata Babinsa

Koptu Muhlichin mengungkapkan, selain berada di pinggir sungai, Rumah yang terendam itu berada di kawasan Pertemuan Dua aliran yang cukup besar. selain berada di pinggir sungai, rumah yang terendam itu berada di kawasan pertemuan dua aliran yang Cukup besar.

*(RIFKI)