SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Ponpes Almujadif Raih Juara Tingkat Provinsi Lampung

 


sakabuana.com // Bandar Lampung - Pondok Pesantren Almujadid meraih Juara 2 dalam lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren Tingkat Provinsi Lampung sekaligus Peringatan Hari Santri Nasional yang berlokasi di Hotel Horison, Jl. Kartini Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Rabu (2/11/22).


Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia menyerahkan secara langsung hadiah dan piagam penghargaan kepada Pondok Pesantren Almujadid yang diwakili oleh Pimpinan Pondok langsung Kyai H. Muhammad Rifa'i.


Hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra, Pimpinan Pondok Pesantren beserta santri, ustadz dan tamu undangan.


Wakil Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 


Tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan".


Beliau juga melanjutkan bahwa tema tersebut diambil atas peran aktif santri, dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. 


Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Gubernur Lampung, telah menaruh perhatian serius dan menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan, Wagub juga mengatakan bahwa banyak  program yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dalam peningkatan keagamaan yang mana kegiatan hari ini merupakan sebagian kecil yang ada dibawah asuhan Kesra.


Diakhir sambutan Wagub berharap melalui kegiatan ini Provinsi Lampung dapat mendapatkan rahmat dari Allah SWT, Semoga Bumi Lampung mendapatkan  Predikat yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur, yang mendapatkan Rahmat dan Ampunan Allah S.W.T dan Semakin berjaya.


*(RIFKI)