SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Resmi Dikukuhkan Bupati Parosi, Ali Akbar Kembali Nahkodai Karang Taruna Lampung Barat

sakabuana.com //Lampung Barat - Terpilih secara aklamasi Ali Akbar kembali di percaya untuk menahkodai Karang Taruna Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2027. Keputusan tersebut tertuang dalam SK bupati Lampung Barat No : B/508/KPTS/III.16/2022, tanggal 05 November 2022.


Pengukuhan pengurus karang taruna Kabupaten Lampung Barat dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, ketua karang taruna Lampung H. Dendi Ramadhona dan di hadiri sejumlah pejabat pemerintah serta stakeholder terkait, yang berlangsung di Sekolah Kopi Kecamatan Way Tenong , Sabtu (5/11/2022).


Pada kesempatan tersebut Parosil Mabsus mengungkapkan rasa bangganya sekaligus merasa terhormat sebab pengukuhan tersebut dilakukan di sekolah kopi yang merupakan salah satu icon khas Kabupaten yang mempunyai komoditi unggulan beruoa kopi robusta itu.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada karang taruna yang sudah menyelenggarakan kegiatan di sekolah kopi ini, saya berharap ini menjadi momen untuk mengenalkan sekolah kopi sebagai icon Lampung Barat hingga ke luar daerah karena sekolah kopi hanya ada satu-satunya di Lampung Barat,"ujarnya


Kedepan Parosil mengatakan pembangunan sekolah kopi yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat itu diharapkan sebagai salah satu upaya dan ikhtiar untuk mengangkat harkat dan martabat dari para petani kopi sekaligus juga dalam meningkatkan kualitas dan harga kopi di Bumi Sekala Bekhak.

Selanjutnya Parosil menyampaikan bahwa karang taruna merupakan salah satu organisasi yang dapat memberikan warna dari tujuh program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Karena karang taruna kumpulan anak-anak muda yang pintar, cerdas mempunyai dedikasi dan kepemimpinan yang pandai.


Ia berharap kedepannya Karang Taruna Lampung Barat baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon harus mampu menjalin dan bersinergi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk menuju Lambar hebat serta karang taruna harus mampu memberikan peran dan kontribusi yang nyata terhadap kemajuan Lampung Barat.


"Harus mampu memanfaatkan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia yang ada, guna memajukan Lampung Barat,"imbuhnya.

Pakcik berpesan kepada seluruh anggota Karang Taruna Lampung Barat, menahkodai bukan hanya tanggung jawab dari ketua saja, namun menjadi tanggung jawab bersama.


"Saya berharap saudara-saudara yang telah dikukuhkan tadi segera berkoordinasi kepada camat dan Peratin untuk membentuk karang taruna di tingkat pekon. Besar harapan saya kedepannya karang taruna dapat menjalin sinergitas yang baik kepada pihak pekon," Lanjutnya.


Dirinya juga meminta kepada seluruh pengurus karang taruna untuk bisa menjaga kebersamaan dan kekompakan sehingga program yang telah di susun dapat di kolaborasikan di tingkat pekon, Pakcik meminta kepada ketua karang taruna Lampung Barat Ali Akbar supaya kedepannya, seluruh anggota harus di beri pelatihan terkait Program dan kewenangan agar karang taruna menjadi organisasi,Pungkasnya.

*(Rifki)