SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Pemerintah Pekon Lemong Pesisir Barat Kembali Bagikan BLT-DD Tahap IV Tahun 2022


Pesisir Barat, sakabuana.com- Pemerintahan Desa Lemong Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV Tahun anggaran 2022 untuk tiga bulan, yakni Oktober, November Dan Desember, Jum'at (23/12/2022).

Penyerahan BLT-DD itu dipusatkan di balai Pekon Lemong Kecamatan Lemong, diberikan kepada 100 keluarga penerima manfaat (KPM). Dengan besaran Rp. 300.000 per bulan. 

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut, Camat Kecamatan Lemong Yang Diwakili Oleh Agusman Selaku Staff Kecamatan, Kapolsek Pesisir Utara, Serda, Sopana Selaku Bhabinsa Pekon Lemong, Aipda, Deni Nurohmad Selaku Bhabinkamtibmas Pekon Lemong, pihak LHP, LPMD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat, Peratin Pekon Lemong beserta Aparatur Pekon, dan Masyarakat Penerima KPM.


Kepala desa (kades) Sumar Winata Mengatakan, untuk kegiatan pemerintah Pekon Lemong hari ini membagikan BLT-DD Tahap Akhir sebesar Rp. 900.000 sekaligus Pertiga bulan, yakni bulan Oktober, November Dan Desember.

"Perbulannya Jumlah BLT-DD Rp.300.000 karena yang dibagikan langsung Pertiga bulan, maka setiap kpm menerima rp.900.000.,"Jelasnya.

Sumar Winata, berharap dengan masyarakat Penerima KPM dengan dibagikan nya BLT-DD Selama tiga bulan, kiranya Dapat Membantu Meringankan beban ekonomi warga.

" Jadi untuk warga masyarakat penerima BLT-DD, kiranya Memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal kurang bermanfaat belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari, Karna Ini Adalah Pembagian untuk Tahap akhir untuk BLT-DD anggaran 2022, 

Ditambahkannya, Pekon Lemong ini terdiri dari tujuh pemangku, jadi saya Betul-betul berharap kepada Masyarakat penerima BLT-DD Tahap IV ini, Agar di manfaatkan dengan baik. Karna BLT-DD ini yang di anggarkan dari Dana Desa,harapnya.

Ahmad, salah satu Masyarakat Penerima BLT-DD, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Pekon, baik Pemerintah Pusat atas diberikannya bantuan BLT-DD ini. Karna ini benar-benar sangat membantu untuk kebutuhan kami sehari-hari.Dengan adanya bantuan ini maka akan kami pergunakan untuk keperlun yang sangat bermanfaat, Ucapnya.

Pantauan wartawan dibalai Pekon Lemong Kecamatan Lemong, Jum'at 23 Desember 2022, penyaluran BLT-DD Tahap-Akhir ini berlangsung dengan tertib, aman dan Lancar, serta mematuhi protokol kesehatan.

*(RIFKI)