SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

TP- PKK Pesisir Barat Studi Tiru ke Kabupaten Lampung Selatan Terkait Inovasi Penurunan Stunting Melalui Swasembada

Pesisir Barat, sakabuana.com - TP-PKK Pesisir Barat untuk melaksanakan Kaji Tiru terkait penanganan stunting ke Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Selatan telah mendapatkan Sertifikat Apresiasi Kategori Inovasi Penurunan stunting Melalui Swasembada Gizi oleh Bappenas Republik Indonesia, Jum'at (3/12/2022).


Dalam Kunjungan tersebut Ketua TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal Serta Pengurus PKK Kabupaten di sambut Langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, dan Kepala OPD Kab. Lampung Selatan 

Bupati Lampung Selatan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Barat beserta rombongan di Kabupaten berjuluk Bumi Khagom Mufakat.


Selanjutnya menjelaskan, terbentuknya Tim Swasembada Gizi berawal dari program Swasembada WC yang merupakan strategi Kabupaten Lampung Selatan, dalam mendorong 100 persen Open Defecation Free (ODF).


Dengan kerja keras bersama antara Pemerintah Daerah bersama dengan Tim Penggerak PKK dan seluruh stakeholder terkait, Kabupaten Lampung Selatan berhasil menekan angka stunting di wilayah-wilayah yang menjadi lokus penanganan stunting. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP-PKK Pesisir Barat Menyampaikan Bahwa merasa sangat tersanjung karena diterima oleh jajaran TP PKK Kabupaten Lampung Selatan secara lengkap. 


Selain menjalin silaturahmi, kedatangan rombongan TP PKK Pesisir Barat yang dalam rangka melakukan Studi Tiru terkait dengan program-program maupun keberhasilan yang diraih oleh TP PKK Lampung Selatan.


“Kami ingin mendengar dan melihat secara langsung kondisi dan kegaiatan TP PKK Kabupaten Lampung Selatan. Melalui kunjungan kerja ini, kedepan kami berharap ada hal-hal yang bisa dilakukan kerjasama dalam kegiatan PKK,” tuturnya.

*(RIFKI)