SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Ketua Karang Taruna Pekon Penengahan Pesisir Barat Resmi Dilantik

Lampung Barat, sakabuana.com - Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna pekon Penengahan kecamatan Karya Penggawa kabupaten pesisir Barat, masa bakti 2020-2025 di balai pekon Penengahan, Senin (23/01/2023).

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya serta menyanyikan Mars Karang Taruna, kemudian penyerahan bendera petaka dari ketua karang taruna kecamatan karya penggawa yang di serahkan ke peratin pekon penengahan, lalu menyerahkannya lagi kepada ketua karang taruna pekon Penengahan terpilih yaitu Bunga (Nur Aini).

Karang Taruna pekon Penengahan diketuai oleh Nur Aini dilantik di balai pekon Penengahan kecamatan Karya Penggawa.
Dalam kesempatan itu, Suryadi, S,Pd M.,M Selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat menegaskan, "Saya sangat berpesan kepada pemuda karang taruna bukan hanya begerak di bidang olah raga saja namun banyak yang harus di lakukan pemuda untuk mensejahterakan kabupaten pesisir barat khususnya di Pekon Penengahan ini.

Karang taruna ini merupakan organisasi yang mewadahi untuk silaturahmi antar karang taruna di pekon-pekon lain nya, Dari pada itu saya harapkan kepada pemuda jagalah kekompakan dan janganlah menggunakan narkotika dan sejenis nya, harap Suryadi.
Nur Aini, Dalam sambutannya usai dilantik mengucapkan terima kasih atas kehadiran Semuanya dan akan lebih butuh bimbingan dari pada bung-bung karang taruna kabupaten, dengan ini saya berharap kepada seluruh karang taruna pekon penengahan agar bisa bersama-sama untuk kemajuan Pekon.

Ditambahkannya, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan, bukan hanya organisasi olah raga saja, dari itu mari kita bersama-sama untuk membangun pekon Penengahan ini supaya lebih baik lagi, ujarnya.

Haikal, selaku ketua karang taruna Kecamatan Karya Penggawa Sangat mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan untuk Kemajuan pekon lebih baik lagi.

"Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat, khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, pungkasnya".

Penulis : RIFKI
Editor   :Meriana