SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Mahasiswa KKN Unila Edukasikan Pembuatan TPS Rumah Tangga dari Drum Kaleng di Pekon Way Narta Pesisir Utara

Pesisir Barat, sakabuana.com- Mahasiswa KKN Unila di Pekon Way Narta di dampingi Peratin dan Aparatur Pekon, mengajak masyarakat serta karang taruna untuk membuat tempat pembuangan sampah rumah tangga yang terbuat dari drum kaleng, Kamis (26/1/2023).

Dalam kunjungan silaturahmi Kabiro media sakabuana.com pada hari Senin (23/1/2023) di balai Pekon Way Narta, ingin mengenal lebih dekat apa saja program-program yang akan di laksanakan mahasiswa-mahasiswi KKN dari Universitas Lampung kepada masyarakat khususnya di Pekon Way Narta, Kecamatan Pesisir Utara.
Dalam kesempatan itu, M. Rizki Setiawan, selaku Kordinator Desa KKN menyampaikan, Program kerja Anak-anak KKN Universitas Lampung yang insyallah akan akan kami laksanakan di pekon Way Narta ini, diantaranya akan melakukan pembuatan tong sampah rumah tangga, program pembibitan, Bimbel anak-anak, mengajarkan ngaji dan Tajwid di TPA.
Ditambahkannya, "Dan masih banyak program-program lainnya yang akan kami terapkan kepada masyarakat khususnya di Pekon Way Narta, salah satu contohnya yaitu kerajinan Batu Kerang (Baker), terangnya".

Tentunya program-program kami dari Mahasiswa KKN Unila ini akan melibatkan Para Karang Taruna yang ada di Pekon Way Narta untuk membawa Pekon lebih maju lagi kedepannya, tambahnya.
Sementara, Basri selaku Peratin Pekon Way Narta, Mengapreasiasi serta mendukung penuh Program-program kinerja Mahasiswa/i KKN Unila."Semoga ilmu yang telah didapatkan dibangku kuliah akan di terapkan secara langsung guna membagi ilmu kepada masyarakat Way Narta, Ujar Peratin.

"Alhamdulillah mahasiswa/i KKN Unila ini telah berbaur secara langsung dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dan ikut serta melibatkan Karang Taruna Pekon, guna untuk mendorong serta mengapresiasi para pemuda di Pekon Way Narta ini,"pungkas Basri.

Penulis : Rifki Andespi
Editor   : Meriana