SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Mahasiswa KKN Unila Gelar Lokakarya di Balai Pekon Sukajadi Pesisir Barat

Pesisir Barat, sakabuana.comLoka Karya Mahasiswa/i KKN Unila mengikuti gelar rapat pendapat dengan Aparatur Pemerintah Pekon Sukajadi.

Acara tersebut berlangsung di Balai Rakyat Sukajadi, yang dihadiri LHP, LPMP dan Karang Taruna Sukajadi, Jum'at (13/1/2023).

Bazargan, S.Pd.I selaku Peratin menyambut baik dan berterimakasih atas hadirnya adik-adik KKN di pekon Sukajadi. tentunya saya dan aparatur desa mendukung penuh atas semua kegiatan dan ilmu yang akan disampaikan disetiap kegiatan KKN dipekon Sukajadi kedepannya.

Ditambahkannya, Bazargan berharap kepada semua warga, Karang Taruna, Kelompok Tani, dan masyarakat, agar ikut andil disetiap kegiatan KKN ini, Ujarnya.
Loka Karya KKN Unila Pekon Sukajadi pada kesempatan siang ini mengenalkan diri serta mempresentasikan beberapa poin tentang program yang akan dilaksanakan di Pekon Sukajadi. 

Secara bergantian dari siswa KKN yang ada di Pekon Sukajadi memaparkan program mereka diantaranya,

"Program utama kami yaitu membuat tanda batas pekon dengan menggunakan bahan bambu seputaran, membuat pupuk Biochar mengolah bahan limbah pertanian, batok kelapa yang berguna menyuburkan tanah pertanian". Kemudian beberapa poin program lainnya :

1.Kesehatan :  Kegiatan jumat ceria, membantu posyandu bagi bayi, balita, lansia dan ibu hamil. 

2.Pendidikan : Fan Learning dipaud pekon, mengajar pengetahuan dan wawasan. 

3.Olah Raga : Fan Game. 

4.Lingkungan Hidup dan Pertanian, menanam tumbuh-tumbuhan obat, pembuatan pupuk Biochar penyubur tanah dan bergotong royong. 

5.Keagamaan kami mengajak pengajian bersama setiap hari senin, terang siswa. 
Dalam kesempatan sama, Ketua LPMP menyampaikan agar semua elemen warga masyarakat  Pekon Sukajadi mendukung kegiatan adik-adik KKN ini, dan diharapkan bisa menambah ilmu serta wawasan yang berguna untuk kita semua, pungkasnya.

*(RIFKI)