SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Mahasiswa KKN Unila Laksanakan Program Pembuatan Pupuk Kompos di Pekon Malaya Pesisir Barat

Pesisir Barat, sakabuana.com - Mahasiswa KKN (Unila) bersama Pemerintah Pekon Malaya akan mengajak masyarakat memanfaatkan limbah kulit Kopi kering menjadi Pupuk Kompos, Senin. (16/01/2023).


Rifki selaku Kepala Biro Media Saka Buana Pesisir Barat, melakukan kunjungan silaturahmi ke balai Pekon Malaya Kecamatan Lemong sekaligus menanyakan program yang akan di implementasikan Mahasiswa KKN Unila kepada masyarakat khususnya di Pekon Malaya.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan Kordinator Desa (Kordes) KKN Unila yang ada di Pekon Malaya mengatakan,  Kegiatan Anak-Anak KKN Universitas Lampung salah satunya Program Kerjanya akan melakukan pemanfaatan kulit kopi kering yang akan di olah menjadi Pupuk Kompos.

"Terkait program yang akan kami terapkan kepada masyarakat di Pekon Malaya ini, selain Destinasi Wisata Pantai Batu Mirau, kami juga akan membuat pupuk kompas yang insyallah akan dilaksanakan pada hari Kamis mendatang, ujar salah satu Perwakilan KKN Unila," jelasnya.

Ditambahkannya, pembuatan pupuk kompas dari limbah kopi kering ini akan berlokasi di pemangku tiga tepatnya di Pedukuhan, Karena disana banyak para petani dan kami para mahasiswa KKN akan menerapkan ilmu yang kami dapat dibangku kuliah supaya dapat membangun masyarakat kecamatan Lemong, khususnya Pekon Malaya.

Dalam kegiatan ini, Kami juga akan melibatkan Para Pemuda Karang Taruna yang ada di Pekon Malaya yang ikut serta melaksanakan kegiatan tersebut pada hari Kamis mendatang, pungkasnya.

Dalam kesempatan sama, Andi Mustika  selaku aparatur Pekon, Mengapreasiasi serta mendukung penuh Program-program Kinerja Anak-anak KKN (Unila). 

Semoga ilmu yang telah di dapat di Bangku Kuliah agar dapat mempraktek kan secara langsung dengan masyarakat guna membagi ilmu yang akan bermanfaat untuk masyarakat Pekon Malaya, ujarnya.

Andi Mustika berharap Mahasiswa KKN Unila supaya langsung akrab berbaur dan melibatkan para Pemuda Karang Taruna guna untuk mendorong serta mengapresiasi para PemudaPekon Malaya dengan cara menerapkan ilmu secara langsung, Pungkasnya.

Penulis : RIFKI
Editor   : Merry