SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Mahasiswa KKN Unila Laksanakan Program Kerja Pembuatan Tong Sampah Pantai di Pekon Bandar Pugung Kecamatan Lemong


Pesisir Barat, sakabuana.com- Mahasiswa yang mengikuti program Kuliah kerja nyata (KKN), melaksanakan program kerja pembuatan tong sampah pantai di Pekon Bandar Pugung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat,Selasa (31/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Bandar Pugung Hidayat, yang diwakili Tosbir selaku aparatur Pemerintah Pekon mengatakan, Salah satu progam Mahasiswa/i KKN Unila yang ada di Pekon Bandar Pugung ini yakni bersih-bersih sampah di pinggiran pantai sekaligus pembuatan 3 titik tong sampah yang dibuat khusus menggunakan semen dan batu bata.

"Selain itu, kegiatan Mahasiswa/i KKN Unila di Pekon Bandar Pugung ini Senam masyarakat pembuatan batas wilayah dari papan lalu di cat, pembuatan sabun cair, program Baca Al-Qur'an dan lomba Adzan untuk Kalangan Anak-anak," Ujar Tosbir.

Diakhir sambutannya, Saya selaku Pemerintahan Pekon mengucapkan banyak terimakasih kepada Mahasiswa KKN Unila atas apa yang didapat dibangku kuliah sudah di implementasikan untuk masyarakat khususnya di Pekon Bandar Pugung ini.

"Semoga ini bermanfaat dan juga dapat menjadi motivasi para pemuda Karang Taruna dam menambah wawasan demi kemajuan Pekon," pungkas Tosbir.  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Mahasiswa/i KKN Unila, Peratin Pekon Bandar Pugung, Hidayat beserta seluruh aparatur Pekon, Karang Taruna Pekon, serta masyarakat yang turut antusias dalam kegiatan program kerja mahasiswa KKN Unila.

Penulis : Rifki Andespi
Editor   : Meriana