SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Oknum Kepala Sekolah Lecehkan Siswa, Dinas Pendidikan Pesisir Barat Prihatin

Pesisir Barat, sakabuana.com- Edwin Kastolani Burtha,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengaku  sangat prihatin atas kejadian dugaan pelecehan  seksual yang dilakukan salah satu tenaga pendidik di kabupaten pesisir barat, Senin, 16/01/2023.

Hal itu disampaikan Oleh Edwin Kastolani Burtha, selaku kepala dinas pendidikan pesisir barat saat diminta tanggapan terkait diamankannya inisial M, selaku oknum kepala sekolah dasar negeri salah satu SD, di Kecamatan Lemong terkait dugaan pelecehan seksual  terhadap  BO salah seorang peserta didiknya.

Mengenai sanksi sambung Edwin, pihaknya sedang menunggu informasi ataupun surat dari kepolisian mengenai status pelaku. Kalaupun nanti telah ditetapkan sebagai tersangka, tentunya akan ada sanksi.

"Untuk sementara kita masih menunggu surat  pemberitahuan dari polres tentang status oknum kepala sekolah tersebut. Kalaupun sudah terbit surat pemberitahuan bahwa oknum itu telah ditetapkan sebagai tersangka, kami secepatnya  akan koordinasi dengan BPSDM pesisir barat. Sanksinya  jabatannya sebagai kepala sekolah akan dicopot  untuk sementara ketika sudah ditetapkan sebagai tersangka," ucap Edwin. 

Penulis : RIFKI

Editor   : Salsabila