SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Pengurus Karang Taruna Pekon Ulok Mukti Pesisir Barat Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

 

Pesisir Barat, sakabuana.com - Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna pekon Ulok Mukti, kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, masa bakti 2020-2025 di balai pekon ulok mukti, Sabtu (21/01/2023).

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya serta menyanyikan Mars Karang Taruna.

Lalu penyerahan bendera petaka dari ketua karang taruna kecamatan ngambur yang di serahka ke pratin pekon Ulok mukti (A.Hibzon,S.Pd), lalu menyerahkannya lagi kepada ketua karang taruna pekon ulok mukti,(Juli anjani).

Kepengurusan diketuai Juli Anjani, Sekretaris Ketut Astuti,S. pd, dan putri lestari sebagai bendahara. Mereka dilantik di balai pekon ulok mukti kec ngambur.

Peratin pekon ulok mukti A.Hibzon S.pd menegaskan,"Saya sangat berpesan kepada pemuda karang taruna karena karang taruna ini bukan hanya bergerak di bidang olah raga saja namun banyak yang harus di lakukan pemuda untuk mensejahterakan daerah daerah nya, Bukan hanya ribut di acara organan, Daripada itu saya harapkan kepada pemuda jagalah kekompakan dan janganlah menggunakan narkotika dan sejenisnya," harap Hibzon.

Dalam kesempatan itu, Juli Anjani dalam sambutannya usai dilantik mengatakan "karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan, bukan hanya organisasi olah raga saja, dari itu mari kita bersama-sama untuk membangun pekon ulok mukti ini supaya lebih baik lagi".

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Ditambahkan Camat Ngambur, Nopron yosef.,S.sos, Mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Pekon ulok mukti,tutup.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir barat,(Suryadi S,Ip.,MM), ketua karang taruna kec ngambur,(Khoirul basri), pratin pekon ulok mukti (A.Hibzon, S.pd),Pratin suka negara (Matsum) pratin pekon suka Banjar(Sumarno) dan pratin pekon sandaran agung (Zaili).

Penulis :Rifki Andespi