SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Muhammad Amin Barsi Kader Terbaik PPP, Nahkodai Ketua Umum HIPMI Pesisir Barat

Pesisir Barat, sakabuana.com - Muhammad Amin Basri resmi nahkodai ketua umum Badan Pengurus Cabang HIPMI Pesisir Barat (BPC HIPMI Pesisir Barat) periode 2023-2026 setelah mendapat amanah dari peserta Muscab III tertuang dalam keputusan nomor : 014/SKEP-BPD/LPG/II/2023

Penetapan ini dikukuhkan dalam Muscab HIPMI III Pesisir Barat dengan mekanisme satu kali putaran yaitu aklamasi pemilihan dan penetapan ketua umum/ formatur BPC HIPMI Pesisir Barat Masa Bakti 2023 – 2026 berlangsung di Sunset Beach, Krui Pesisir Barat, pada 14-15 Februari 2023.

Hadir Ketua Umum BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar, S.E, MBA dan 15 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI se-Lampung

Kader PPP terbaik di Pesisir Barat berhasil menang setelah aklamasi, Selasa (14/3/2023) siang, dalam sambutan perdananya, Ketum BPC terpilih Muhammad Amin Basri (MAB) mengatakan, HIPMI adalah organisasi yang sangat dewasa dengan usia emas di 50 tahun, selama ini telah berkontribusi aktif pada pembangunan ekonomi nasional.

"Saya berkomitmen membangun HIPMI ke depan bersama pengurus dan seluruh stakholder yang ada," singkat Amin.

Sementara itu Sekretaris Umum Hengki Warnando Digjaya (HWD), S.IP, mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang atas hasil yang diraih dalam kesempatan itu.

Ia berharap, melalui penetapan Muhammad Amin Basri dalam Muscab III ini, kedepan HIPMI Pesisir Barat akan semakin mampu dalam pengembangan usaha mengoptimalkan basis kader Hipmi agar bisa bersaing di dunia global maupun nasional yang mumpuni.

"Jadi kami bersyukur, Bersama pengurus yang baru kami akan langsung membuat program kerja untuk kemajuan bersama. Kami menilai, Amin memiliki kapasitas leadership mumpuni dan didukung oleh networking yang luas, serta berani mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital di era modernisasi seperti saat ini. Saya yakini sosok Amin dinilai sangat tepat untuk diamanahi sebagai ketua umum, periode 2023-2026," Ucap Sekretaris Umum.

(Rifki Andespi)