SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Anggota DPRD Pesisir Barat Fraksi PDI Perjuangan, Mad Muhizar,SE Gelar Reses Pertama Tahun 2023 di Kecamatan Bengkunat

Pesisir Barat, sakabuana.com - Dalam masa reses tahap 1 tahun 2023 MAD MUHIZAR.SE anggota dprd kabupaten pesisir barat fraksi pdi perjuangan tampung aspirasi masyarakat dan siap memperjuangkan nya, Jum'at (10/3/2023).

Reses kali ini di adakan di 5 pekon di kecamatan bangkunat yaitu pekon tanjung kemala,pekon sukamarga,pekon kota jawa sukanegeri dan Sumberejo. Di hari terahir reses di yang adakan di pemangku temu putih pekon sukanegeri kecamatan bengkunat kabupaten pesisir barat.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari polres pesisir barat, TNBBS, BPN,UPT KPH propinsi lampung,camat bangkunat, dan peratin suka negeri.

Dalam reses ini saya sengaja melaksanakan di wilayah tersebut mengingat banyak nya persoalan2 masyarakat yg berkaitan dengan tata letak batas hutan dan kawasan termasuk dengan pihak ( BTNBBS ) agar tumpang tindih kepemilkian tanah yang sampai saat ini masih kerap menimbulkan persoalan kepada masyarakat.

Mad Muhizar dalam sambutannya, berharap kepada pihak terkait agar dalam melaksanakan tugas nya jangan sampai merugikan masyarakat,dan berharap kepada pihak kepolisian agar bisa menertib kan aksi premanisme yang di kerahkan oleh salah satu perusahaan yang ada di sekitar wilayah tersebut, mengingat masyarakat sering mendapatkan intimidasi dan aksi premanisme .

Masih kata Mad Muhizar, Ia juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten pesisir barat supaya betul betul memperhatikan dan merespon dengan cepat dan menentukan langkah langkah tepat untuk mengurangi persoalan tata batas hutan yg ada saat ini .

bisa di rekonstruksi dan batas batas nya di perjelas karena saat ini masyarakat kebanyakan tidak tahu apakah lahan garapan itu masuk dalam hutan kawasan atau tidak,karena tidak sedikit juga di lokasi yg sama orang orang tertentu mempunyai sertifikat.

Untuk itu saya berharap kepda pihak bpn agar tidak asal asalan mengeluarkan sertifikat tanah yang tidak sesuai denga peruntukannya, harap Mad Muhizar.

Berkaitan dengan hal itu juga, Mad Muhizar meminta kepada masyarakat agar tetap waspada jangan sampai mudah di provokasi oleh oknum oknum tertentu. 

"Mari kita jaga kerukunan sesama warga agar tercipta keamanan dan ketentraman semua warga masyarakat di kecamatan Bengkunat khusus nya di pekon sukanegeri dan sekitarnya".

Diakhir sambutannya, Mad Muhizar juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan memberikan bantuan sembako dan bibit alpukat serta bibit srikaya madu agar terwujud hutan lestari masyarakat nya sejahtera sesuai dengan slogannya.

*(Rifki Andespi)