SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Karang Taruna Kecamatan Lemong Sukses Melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H

Pesisir Barat, sakabuana.com - Safari Ramadhan 1444. Hijriyah Karang Taruna Kecamatan Lemong melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H di di Balai Pekon Lemong, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu, (09/04/2023).


Turut hadir dalam kegiatan yersebut, 
Suryadi, S.IP,.M.M selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat beserta rombongan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ngaras, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ngambur, Ketua Karang Taruna Kecamatan Karya Penggawa, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pesisir Utara, Unzir, S,Pd,.M.M selaku Camat Kecamatan Lemong, Peratin Pekon Lemong Sumar Winata, Budi Haryanto, S,Pd Ketua Karang Taruna Kecamatan Lemong beserta seluruh kepengurusan Karang Taruna Tingkat Kecamatan, Seluruh Ketua Karang Taruna Pekon Se-kecamatan Lemong, dan Para Karang Taruna Pekon Lemong.
 
Dalam sambutannya, Suryadi, S.IP.,M.M mengatakan banyak terimakasih kepada semua yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara ini, serta kepada Camat dan Peratin yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga safari Ramadhan tahun ini berjalan lancar dan sukses.  

Suryadi berharap kepada seluruh para  pengurus Karang Taruna baik tingkat Pekon maupun Kecamatan agar selalu  memberikan ide, gagasan dan inovasi untuk kemajuan pekonnya masing-masing.

"Karang Taruna ini merupakan wadah Organisasi untuk menjalin silaturahmi antar Pemuda-Pemuda, karena Karang Taruna ini merupakan anak dari Kepemerintahan. Jadi, harus benar-benar memberikan sebuah gagasan untuk Pekon, melibatkan dalam kegiatan Pekon baik yang berbaur budaya, kesenian maupun keagamaan", Harap Suryadi.

Ditambahkan Suryadi, Saya ingin yahun ini kita bersama sama melaksanakan kegiatan Budaya yang hampir punah yaitu, Mamalam putu Likokh.

Kegiatan dimalam 27 ramadhan mamalam Pitu Likokh kita semua bersama sama mengumpulkan batok kelapa yang disusun disatu tiang yang tiang yang akan dibakar dimalam hari di depan setiap rumah, imbuhnya".
Dalam kesempatan sama, Unzir, S.Pd,.M.M dalam sambutannya mengatakan, akan terus mendukung penuh dalam segala hal kegiatan Karang Taruna Baik tingkat Kecamatan maupun pekon dalam hal hal positif yang mampu memberikan inovasi untuk Pekon maupun kecamatan, harapnya.

Sementara, Peratin Pekon Lemong Sumar Winata sangat mengapresiasi kinerja karang taruna Pekon khususnya Karang taruna Pekon Lemong ini mampu memberikan ide dan gagasan untuk pemerintah Pekon yang selalu melibatkan pemerintah Pekon dalam hal positif, pungkasnya.

* (RIFKI)