SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Pemberian Tali Asih Oleh TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Dalam Pelaksanaan Program Kerja Dibidang Kesejahteraan Keluarga Hari Kedua

Pesisir Barat, sakabuana.com - Ketua TP-PKK (Tim Penggerak-Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, beserta jajaran dari TP-PKK ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon, menyerahankan Tali Asih berupa Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim di 6 Kecamatan, yaitu Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Way Krui, Kecamatan Karya Penggawa, Kecamatan Pulau Pisang yang dipusatkan di Gedung Sekretariat TP-PKK Kabupaten Kecamatan Pesisir Tengah dan Kecamatan Lemong, Kecamatan Pesisir Utara yang dipusatkan di Balai Pekon Penengahan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat dalam melaksanakan salah satu program kerjanya di bidang Kesejahteraan Keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil ketua TP-PPK Kabupaten Pesisir Barat, Yulnawati Zulqoini, Camat Krui Selatan, Camat Karya Penggawa, Camat Way Krui, Camat Pesisir Utara, Camat Lemong, perwakilan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, dan para jajaran pengurus TP-PKK dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Pekon,Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para masyarakat dan kader TP-PKK dari tingkat Pekon.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama jajaran pengurus TP-PKK dari tingkat Kabupaten melaksanakan salah satu ibadah, yaitu bersilaturahmi, apalagi dilaksanakan di bulan suci yang InsyaAllah penuh dengan keberkahan kali ini", ujar Ketua TP-PKK.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat juga membagikan tali asih kepada Ibu-Ibu Kader TP-PKK di tingkat Kecamatan sampai Pekon, dan pemberian santunan kepada anak yatim. Beliau menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan bukan berasal dari daja Pemkab Pesisir Barat, tetapi murni dari para donatur.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermafaat serta berkah bagi yang menerima. Alhamdulillah, bantuan ini berasal dari para donatur dan sama sekali tidak memakai anggaran dari Pemkab Pesisir Barat", tutup Ketua TP-PKK.

(Rifki)