SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Beredar Vidio Viral di Medsos Jalan Lintas Lampung-Bengkulu Dipenuhi Lumpur Mengakibatkan Kondisi Jalan Licin

Pesisir Barat, sakabuana.com- sebuah mobil Fuso dari Bengkulu Menuju Lampung kecelakaan berputar arah dan hampir menabrak rumah warga di pekon kerbang dalam kecamatan pesisir utara kabupaten pesisir barat, Selasa, 09/05/2023.

Dengan beredarnya video salah satu pengguna akun facebook memperlihatkan sebuah mobil yang kecelakaan hampir menabrak rumah warga.

Hal tersebut diduga Penyebab kecelakaan Akibat Munculnya lumpur yang membuat Jalan Licin di ruas jalan lintas Lampung-Bengkulu tepatnya di pekon Kerbang Dalam,  diduga tempat keluar masuknya kendaraan salah satu PT. Yang lagi mengerjakan proyek abrasi pengamanan pantai di Pekon (Desa) Kerbang Dalam-Balam.

Didalam unggahan vidio itu jelas memperlihatkan dan kondisi mobil sudah memakan badan jalan.

Selain vidio, ada juga foto yang di posting yang bertuliskan "Hati - Hati, jalan licin bisa balik putar arah". Di salah satu pengguna akun facebook.

Anggota Intelejen Badan Advokasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Provinsi Lampung , Joni Effendi, S.H Sangat menyayangkan atas dugaan adanya kelalaian PT. yang mengerjakan proyek abrasi pengamanan pantai.

Seharusnya PT yang lagi mengerjakan proyek abrasi pengamanan pantai di Pekon Kerbang Dalam harus benar - benar memperhatikan keselamatan warga sekitar para pengguna jalan apa lagi ini pengerjaan nya keluar masuk nya kendaraan memakai jalan umum (Lintas)

"Kalau jalan dibiarkan penuh dengan tanah atau lumpur kan jadi licin, tohh ini kan juga yang digunakan jalan keluar masuk kendaraan jalan Lintas' kalau sudah kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tentu itu akibatnya sangat Fatal dan sangat merugikan masyarakat pengguna jalan Pungkasnya".

( RIFKI)