SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Bupati Agus Istiqlal Membuka Secara Resmi Lomba "Kicau Mania Karang Taruna Cup ke-3" Dalam Rangka Memperingati HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10

Pesisir Barat, sakabuana.com - Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat menggelar kegiatan Lomba "Kicau Mania Karang Taruna Cup ke-3" dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat Ke-10 bertempat di Lapangan Upacara, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pencinta burung berkicau sekaligus menjadi wahana untuk mengukur potensi burung berkicau para peserta lomba, juga sebagai sarana promosi para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (7/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pesisir Barat sekaligus Pembina Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H; Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Drs. Imam Habibudin, M.Si; para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pesisir Barat; Forkopimda Lambar-Pesibar; Tokoh Pemuda Kabupaten Pesisir Barat, Emir Lil Ardi; seluruh anggota dan pengurus Karang Taruna dari tingkat Pekon hingga Kabupaten; para Pelaku UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro); dan para peserta lomba Kicau Mania dari berbagai Wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menyampaikan bahwa, Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat pada hari ini mengadakan kegiatan ini (Lomba Kicau Mania Cup) sudah berlangsung yang ke-3 kalinya, ini semua bisa terlaksana berkat bantuan dan dukungan dari Pemkab Pesisir Barat.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, beserta jajaranya, serta kepada panita penyelenggara dan Dewan Juri yang telah yang telah ikut berpartisipasi sekaligus memberikan pasilitas serta dukungan sehingga lomba ini bisa terlaksana dengan sukses dan baik", ungkap Ketua Karang Taruna.

Selanjutnya, Ketua Karang Taruna meminta kepada para dewan juri untuk memberikan penilaian secara objektif tanpa ada intervensi dari para peserta lomba.

"Kami berharap kepada Dewan Juri untuk bisa memberikan penilaian-penilaian secara baik dan profesional, tanpa memihak ataupun membedakan para peserta lomba", tambahnya Ketua Karang Taruna.

Diakhir sambutannya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat menyatakan bahwa organisasi Karang Taruna khususnya di Kabupaten Pesisir Barat siap mendukung program-program Pemkab Pesisir Barat dalam mewujudkan visi Kabupaten Pesisir Barat, yaitu "Terwujudnya Pesisir Barat Yang Amanah, Maju Dan Sejahtera".

"Kami Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat Siap mendukung program-program Pemerintah Kabuputaen Pesisir Barat, dan terus berupaya agar event ini bisa kembali terlaksana di tahun-tahun berikutnya", tutup Ketua Karang Taruna.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Pemkab Pesisir Barat siap mendukung dan menyambut baik, serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas diselenggarakannya lomba "Kicau Mania Karang Taruna Cup ke-3"

"Kegiatan ini ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pencinta burung berkicau, baik dari dalam daerah maupun dari luar Kabupaten Pesisir Barat, dan kami (Pemkab Pesisir Barat) siap mendukung kegiatan yang sangat positif seperti saat ini",tandas Bupati.

Masih dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bernilai positif diluar kegiatan perlombaan, karena kegiatan ini menjadi ajang untuk bertukar ilmu memperkenalkan keanekaragaman burung berkicau dan sebagai wahana untuk bersilaturahmi dengan para pecinta burung berkicau dari berbagai daerah.

"Selain itu diluar kompetisi, kegiatan ini bernilai positif karena sekaligus dapat menjadi wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman jenis burung berkicau dan yang lebih terpenting adalah lomba ini menjadi ajang silaturahmi antar pencinta burung berkicau, semoga saudara sekalian saling bertukar ilmu yang bermanfaat", tambah Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para peserta lomba dan berpesan untuk mengikuti perlombaan dengan menjunjung tinggi sportifitas.

"Selamat bertanding kepada para peserta lomba, saya berpesan kepada para peserta untuk berkompetisi jujur dengan menjunjung tinggi sportifitas", tutup Bupati.

Kegiatan Pembukaan ditandai dengan menaikkan Burung Berkicau secara simbolis oleh Bupati Pesisir Barat pada Gantangan yang telah disediakan oleh panitia lomba.

*(Rifki)