SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Mengenal Sosok Fahmi Sriwijaya Entertainment Sukses Asal Palembang, Begini Kisahnya !

Jakarta, sakabuana.com- Rishi algafari atau lebih dikenal dengan Fahmi Sriwijaya adalah salah satu contoh jika seorang anak kampung juga bisa sukses. Memang, untuk mendapatkan kesuksesan itu tak ujug-ujug dan tak semudah membalikan telapak tangan.

Untuk menjadi seorang yang sukses, perlu perjalanan panjang yang menguras tenaga dan pikiran. Tentunya, hal itu juga harus didukung dengan kreatifitas.

Tim sakabuana.com, mencoba mengupas cerita lebih jauh mengenai sosok Fahmi yang saat ini sudah menjadi seorang Entertainment di Jakarta.

Fahmi merantau dari Palembang ke Jakarta bukan tanpa alasan, dia memiliki tekad dan cita-cita untuk mengembangkan seni dan budaya nusantara khususnya Palembang tempat kelahirannya.

Untuk mewujudkan impiannya, Fahmi mendirikan sebuah sanggar yang diberi nama Fahmi Sriwijaya Dancer. Di sinilah, Fahmi melatih tari untuk berbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, individu maupun instansi perusahaan.

Prestasi demi prestasi ia telah raih sejak baik skala lokal maupun nasional. Bahkan, ia mengaku pernah membawa timnya tampil di depan Presiden Jokowi. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Fahmi.

Lelaki kelahiran Palembang 24 Mei 1981 ini mengaku awalnya ditempa oleh keluarga menjadi seorang penyanyi bukan penari, namun seiring berjalannya waktu, ia lebih banyak menghabiskan waktunya belajar menari hingga menjadi penari profesional dan bisa mendirikan sanggar sendiri.

Sebenarnya (bakat) saya itu dari keluarga. Keluarga saya kalau di Palembang itu keluarga seniman jadi ibu penyanyi dan bapak pelawak.

Ternyata, darah seni mengalir dari ayah dan ibunya bahkan dari kakeknya. Ayahnya adalah seorang pelawak lokal di Palembang Sumatera Selatan, sementara ibunya adalah seorang penyanyi dan Kakeknya adalah pencipta lagu Melati Karangan, tutur Fahmi.

Saat ini Rishi Algafari atau lebih dikenal dengan Fahmi Sriwijaya tergabung di Forum Seni Diklat Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (Forsendi), Sebagai Koreografer Dunia Fantasi Ancol Jakarta, koreografer Taman Buah di Mekar Sari, dan tergabung di Swara Harmoni Bank Tabungan Negara sebagai Koreografer.

Ada yang lebih menakjubkan dari sosok Fahmi Sriwijaya, dengan semangat dan tekad menjalanin perjalanan karir nya. Saat ini Fahmi sudah memiliki segudang prestasi seperti Karya Tari dengan Judul, Gerlap Gempita Sriwijaya, Cah Endel, Pesta Panen, Indang Merantau, Purwo, Lapek, Mindang Bahusek, dan juga beberapa lagu yang sudah ia populerkan dengan judul Gombal, Sesali, Pahlawanku, Palembang Kito Beli, dan Bedana Berjaya.

Tentunya karya tari dan lagu tersebut diatas dapat kita saksikan melalui channel YouTube pribadi milik Fahmi Sriwijaya

https://youtube.com/@FahmiSriwijaya

*(red)