SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Pemerintahan Pekon Bandar Pugung Bersama Masyarakat Laksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk Dengan Cara 3M Plus

 

Pesisir Barat, sakabuana.com - Dalam rangka memperingati hari Dengue Sedunia, pemerintah pekon Bandar Pugung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Jum'at, (26/05/2023).

Selain Memperingati hari Dengue Sedunia, Pemerintah Pekon Bandar Pugung juga melasanakan senam bersama di depan Balai Pekon, sekaligus bersih-bersih disekitaran balai pekon hingga tempat pembuangan sampah dengan cara menguras, mengubur, membakar, guna mencegah Demam Berdarah.

Dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Bandar Pugung, Hidayat Mengatakan, Penyakit Demam Berdarah Dengue adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Dengue ditularkan kepada manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albocpictus.

Untuk melakukan pencegahan, hari ini Pemerintahan Pekon Bandar Pugung bersama masyarakat, Ibu PKK dan juga dari pihak Puskesmas melaksanakan bersih-bersih lingkungan dan senam bersama.

"Di hari peringatan DBD Nasional ini, mari selalu jalankan pola hidup sehat dan ciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sarang nyamuk agar dapat tehindar dari penularan DBD," harap Peratin Hidayat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Peratin Hidayat beserta Aparatur Pekon Bandar Pugung, Pihak UPT Puskesmas Lemong, Kader Pokja Pekon, serta beberapa Masyarakat yang antusias hadir.

*(RIFKI)