SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Secara Simbolis, Peratin Pekon Bumi Waras Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2023

Pesisir Barat, sakabuana.com -Pemerintah Pekon Bumi Waras,  Kecamatan Way Krui, kabupaten Pesisir Barat, Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Pertama Tahun Anggaran 2023, kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD untuk bulan Januari, Febuari dan Maret tahun 2023 itu dipusatkan di Balai Pekon setempat, Jumat (19/05/2023).
  
Peratin Pekon Bumi Waras, Belly Respati, SH, mengatakan bahwa ke 17 KPM tersebut masing-masing  menerima Bantuan BLT-DD tiga bulan sekaligus dengan nilai dana RP900.000/ KPM nya. 

"Semoga dananya akan bisa sedikit membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat penerima BLD-DD," Kata Belly Respati .   
Di jelaskannya, untuk tahun 2023 ini jumlah KPM BLT-DD tidak sebanyak tahun 2022 , dikarenakan adanya peraturan yang mengatur besaran Alokasi Dana Desa untuk BLT-DD yang sebelumnya minimal sebesar 40 persen, namun pada tahun ini menjadi maksimal hanya 25 persen saja. 

"17 KPM itu sudah melalui Verifikasi secara vaktual sesuai Permendes PDTT Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023," tandasnya.
 
Hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Way Krui, Pendamping Desa (PD), Tenaga Ahli (TA), Babinkamtibmas, Babinsa, LHP dan seluruh Aparatur Pekon Bumi Waras.

*(Rifki)