SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

LASQI Pesisir Barat Ikut Serta Dalam Ajang Festival Qosidah Klasik Bintang Vokalis dan POP Religi Provinsi Lampung

Pesisir Barat, sakabuana.com - Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikut sera dalam Festival Qasidah Klasik Bintang Vocalis dan Pop Religi oleh LASQI Provinsi Lampung, di Gedung Balai Keraton Bandar Lampung, Rabu-Kamis (9-10/8/2023).

Ketua LASQI Pesibar, Septi Istiqlal, mengatakan bahwa dalam Festival Qasidah Klasik Bintang Vokalis dan Pop Religi oleh LASQI Provinsi Lampung, Pesibar berhasil meraih beberapa kategori juara. 

"Diantaranya juara harapan 3 qosidah, juara 3 bintang vokalis kategori dewasa putra, dan juara harapan 1 bintang vokalis kategori remaja putri," ungkap Septi.

Menurut Septi, hingga saat ini pihaknya terus berupaya mengembangkan potensi dalam tubuh LASQI Pesibar, khususnya terkait dengan kegiatan-kegiatan qasidah. 

"Hal itu bertujuan agar Pesibar dapat meraih prestasi-prestasi yang lebih maksimal dan membanggakan dalam berbagai kegiatan," kata Septi.

Septi meminta agar kedepan seluruh anggota LASQI Pesibar meningkatian kekompakan dan terus berlatih untuk memaksimalkan kemampuan pada sektor qasidahan. 

"Dengan demikian LASQI Pesibar bisa terus mengukir prestasi dan berperan mengharumkan nama Pesibar hingga ke tingkat provinsi maupun nasional," pungkasnya.

*(Rifki)