SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Nelayan Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan Sekaligus di Evakuasi oleh Tim SAR Gabungan

Pesisir Barat, sakabuana.com - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polres Pesisir Barat, Polairud, Basarnas, BPBD dan Nelayan sukarelawan berhasil menemukan dan mengevakuasi nelayan korban tenggelam yang terjadi di Pantai Tanjung Setia Kec. Pesisir Selatan Kab. Pesisir Barat, Rabu (11/10/23). 

Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H membenarkan bahwa Pada hari ke - 3 pencarian Tim SAR gabungan menemukan dan mengevakuasi Nelayan Korban tenggelam yang beridentitaskan atas nama Hendra Cipta Bin Edi Yusuf usia 30 tahun Alamat Pemangku III Pekon Tanjung Setia Kec. Pesisir Selatan Kab. Pesisir Barat di temukan sudah mengambang di tengah laut menggunakan Sweter Hitam tanpa celana dalam di sekitar tempat kejadian.


Kasihumas mengatakan bahwa "Setelah di temukan mengambang di tengah laut Kemudian jenazah tersebut diangkat ke perahu dan di bawa menuju labuhan Way Teluk Pekon Tanjung Setia Kec.Pesisir Selatan yang didampingi oleh Pihak Kepolisian Polsek Pesisir Selatan, Polairud , INAFIS Polres Pesisir Barat dan BASARNAS dan selanjutnya sesuai permintaan pihak keluarga untuk diperiksa dan dibawa menuju kekediaman Mertuanya,"Ujarnya.

Kapolres Pesisir Barat dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah banyak membantu upaya pencarian tim gabungan, semoga Allah membalas dengan kebaikan, serta menyampaikan turut berduka atas musibah yg dialami keluarga korban.

* (RIFKI).