SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Seorang Nelayan di Kecamatan Lemong Meninggal Dunia Setelah Dihantam Gelombang Besar Ditengah Laut

Pesisir Barat, sakabuana.com - Seorang nelayan warga Pekon Lemong Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat, Zahiran (58) meninggal dunia akibat dihantam gelombang besar saat tengah mencari ikan ditengah laut, Sabtu, 07/10/2023.

Sumar WINATA, selaku Peratin pekon Lemong saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pada Sabtu subuh korban yang memang keseharian nya sebagai nelayan, seperti biasa korban pergi melaut untuk mencari ikan menggunakan perahu ketek. 

"Ketika sudah ditengah laut, korban buang jangkar untuk memancing ikan. Kemudian pada saat itu memang jarak pandang maksimal hanya sekitar 15 Meter disebabkan kabut. namun saat tengah memancing, tiba-tiba gelombang besar menghantam perahu korban hingga membuat perahu terbalik dan mendorong korban," terang Peratin.

Ditambahkannya, korban bersama perahunya berhasil menepi ke daratan dibantu arus, tetapi sangat disayangkan saat ditemukan di daratan oleh seorang nelayan lain nya yang merupakan warga pekon lemong juga, ternyata korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. "Namun korban tetap dibawa ke Puskesmas Lemong, dan pihak medis juga memastikan bahwa korban sudah dalam kondisi meninggal dunia."

Selanjutnya korban dipulangkan ke rumah duka dan di makam hari ini juga pada sore hari, Kami juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait" pungkasnya. 

*(RIFKI)