SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Pondok Pesantren Barokatul Qodiri Gelar Pengajian Akbar Dzikir Manakib Aksi Solidaritas Palestina di Pekon Padang Rindu

Pesisir Barat, sakabuana.com - Pondok Pesantren Barokatul Qodiri laksanakan pengajian Akbar dzikir manakib, Dalam rangka gelar aksi solidaritas Palestina di Pekon Padang Rindu, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (12/11/2023).

H. Fihrinnur selaku ketua pelaksana kegiatan dalam sambutannya, Mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua MUI Pesisir Barat beserta jajaran, para tokoh-tokoh, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh mazlis taklim pengajian akbar, baik dari kecamatan pesisir utara juga dari kecamatan lemong, yang telah sempat hadir dalam acara pengajian akbar dzikir manakib aksi solidaritas palestina di pondok pesantren baroqatul qodiri ini ucapnya. 

Dengan adanya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk ikut peduli dengan saudara-saudara kita yang ada di Palestina, maka kami selaku para panitia pelaksana menggelar pengajian ini agar bisa sedikit bisa mengumpulkan donasi yang nanti nya akan kita kirimkan buat saudara kita yang ada di palestina, yang saat ini saudara-saudara kita membutuhkan, ungkapnya. 


Sementara, Musta'in Romli, selaku pimpinan pondok pesantren baroqatul qodiri, juga berharap dengan para mazlis taklim serta mengajak para pimpinan pondok pondok pesantren juga para kiyai-kiyai yang ada di pesisir barat untuk untuk menggelar acara pengajian bertujuan aksi solidaritas palestina, harapnya.

Kemudian dalam kesempatan sama, H.Khairil Anwar selaku pembawa tema pengajian akbar dari pimpinan pondok pesantren miftahul huda kecamatan Lemong menyampaikan, Bahwa acara kita hari ini melaksanakan dzikir manakib dalam rangka solidaritas kita terhadap saudara saudara kita yang ada di Palestina.

"Mari kita membantu saudara kita dengan dengan cara jangan kita membeli produk produk dari israel dan mari kita juga untuk menyumbangkan sedikit rezeki kita dengan cara pengalangan dana pada hari ini guna membantu dan meringankan beban saudara saudara kita yang ada di palestina, kita harus ikut Fatwa MUI, pungkasnya."

*(RIFKI)