SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Sumar Winata, Peratin Pekon Lemong Ikut Prihatin Atas Musibah Yang Menimpa Plt Kepala Puskesmas Lemong

Pesisir Barat, sakabuana.com - Peratin Pekon Lemong prihatin kepada salah seorang warganya yang mengalami musibah kecelakaan di pemangku way keruwi Pekon Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Senin (13/11/2023).

Sumar Winata, mengatakan bahwa telah terjadi kecelakaan tinggal mini bus yang menabrak Pom Mini hingga mengakibatkan mobil minibus terbakar di pemangku way keruwi Pekon Tembakak, ini merupakan warga pekon Lemong, yang saat ini sedang menjabat sebagai Plt Kepala Puskesmas Lemong.

"Saya selaku Peratin ikut prihatin yang mendalam, dan setelah mendapatkan informasi kalau itu warga pekon Lemong, Kemudian setibanya di lokasi saya ketemu dengan suami dari warga saya yang alami musibah ini, lalu saya melihat langsung mobil minibus sudah tinggal kerangka nya lagi bekas terbakar yang sudah hangus dan rumah seorang warga ikut terbakar di bagian depan nya, terang Sumar Winata.


Dari informasi yang didapat saat awak media meminta keterangan salah seorang warga disekitar lokasi mengatakan, Bahwa sekitar pukul 13:15 WIB, mobil minibus dari arah Bengkulu menuju Kota Krui yang dikendarai oleh warga Pekon Lemong yang menjabat sebagai Plt.Kepala Puskesmas Lemong bersama rekan nya yang merupakan bendahara BOK UPT Puskesmas Lemong melaju dengan cepat. 

Diduga kuat pengemudi dalam keadaan mengantuk, yang mengakibatkan mobil tersebut menabrak 2 buah pertamini pengisian minyak dan langsung menyeret hingga sekitar 30 meter kerumah tetangga sebelah atas nama riwahono. 

"Tadi ada percikan api dari mobil dengan cepat api membakar mobil hingga mengenai juga rumah tetangga saya ikut terkena kebakaran dibagian depan rumah nya ikut terbakar untung tidak ada korban jiwa, imbuhnya." *(RIFKI)