SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

18 dari 25 Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat di Prediksi Wajah Baru

Pesisir Barat, sakabuana.com - Rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 Kabupaten Pesisir Barat, baik Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, tuntas dilakukan.

Meski belum ada pengumuman resmi, namun siapa saja yang bakal mewakili rakyat di DPRD Kabupaten Pesisir Barat telah diketahui. Partai-partai politik sudah mengantongi nama-nama Caleg terpilih.

Dikutip dari Rekapitulasi perolehan suara sementara, Senin, 04/03/2024, dari 25 Caleg terpilih periode 2024-2029, setidaknya ada 18 wajah baru bakal melenggang ke Gedung Dewan di Krui, Pesisir Barat.

Ke-18 wajah baru yang bakal duduk di kursi legislatif dari Dapil 1 adalah Mohammad Emir Lil Ardi dari Partai Nasdem, Muhammad Amin Basri dari PPP, Mulyadi dari Partai Golkar, Edy Yurson dari PKB, Lioni Azka dari Partai Nasdem serta Mutawakil Billah dari PAN dari Dapil 1 semua wajah baru mendominasi.

Dari Dapil 2 ada Ellya Triscova dari Partai Nasdem, Yeni Ernida dari PPP, Pieter dari PDIP, Yulyan Putra dari Demokrat serta Sahrul Jaya dari Gerindra.

Sementara di Dapil 3 ada Anggun Kurnia Dewi dari PDIP, Andri Yuriza dari PAN, Serta Risman Arif dari PPP 

Untuk Dapil 4, ada Heri Gunawan dari Partai Nasdem, Sholihan (Ocor) dari PPP, Ikam Mulhak dari Nasdem serta Hi. Fahrulrrazi dari PKS

Sedangkan untuk wajah lama yang diprediksi duduk kembali adalah Zulkipli Rohman dari PDIP, Ali Yudiem dari PKB, Mad Muhizar dari PDIP, Rendi Rinaldi dari Nasdem, M Syahrudin dari Golkar, Riza Pahlevi dari PKB serta Gusti Kadek Artawan dari Golkar,tutup.  *(RIFKI)