SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

20 KPM Masyarakat Pekon Turgak Terima BLT-DD Tahap Pertama

Lampung Barat, sakabuana.com - 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Tunai Langsun (BLT DD) tahap pertama tahun 2024 dari Pemerintah Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Senin (6/5/2024).

Hadir Camat Belalau Heru Iskandar, Aparatur Pekon Turgakdan LHP, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Lokal dan masyarakat penerima Bantuan.

Pj Peratin Pekon Turgak Siswadiazis, S.Pd., menyampaikan bahwa, dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini sudah kami cek di setiap pemangku yang memang layak dan masuk dalam kategori Miskin Exstrim dan untuk penerimanya sebanyak dua puluh (20) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Saya berharap kepada penerima manfaat ini agar bisa memanfaatkan bantuan ini. Jangan lihat berapa banyak yang di serahkan. Tapi ingat ini bentuk perhatian pemerintah Pekon terhadap masyarakat ini. Semoga terbantu,” tambah Pertain, Senin (6/5/2024).

Peratin juga menjelaskan bahwa BLT DD tahap pertama ini untun realisasi 3 bulan dari bulan Januari, Februari dan Maret, dengan jumla 900 Ribu Rupiah/KPM, 300 Ribu Rupiah per bulannya.

"Selanjutnya di sampaikan juga kepada semua penerima ini agar bisa memberikan suatu penyampaian yang tidak menyinggung para masyarakat yang tidak dapat bagian bantuan ini. Kaena pembagian ini sudah di pilih yang memang berhak menerimanya," tutup Peratin. *(Herdi)