SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

Dewan Kesenian Pesisir Barat Hadiri Peresmian Sanggar Tari Sekaligus Perpisahan Siswa-Siswi SMPN 22 Krui

Pesisir Barat, sakabuana.com - Peresmian sanggar tari sekaligus perpisahan siswa siswi dilaksanakan di halaman SMPN 22 Krui Kecamatan Lemong kabupaten pesisir barat, Selasa (21/05/2024).

Sugeng Santoso S,Pd,.M.M., selaku kepala SMPN 22 Krui dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Ketua Dewan Kesenian Pesisir Barat beserta rombongan, forkopimda, forkopincam kecamatan lemong, Karang Taruna serta para tokoh adat tokoh agama tokoh masyarakat juga wali murid yang telah ikut serta hadir dalam kegiatan ini, juga tidak lupa kepada seluruh jajaran kepanitiaan kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan ini Merupakan yang pertama kali dilaksanakan sehingga semegah dan semewah ini yang langsung dihadiri oleh Ketua dewan kesenian pesisir barat, didirikan untuk mencari kreasi-kreasi bakat bagi anak-anak, tuturnya.

Sefty Heri Agusnaeni, selaku ketua Dewan Kesenian pesisir barat mengucapkan banyak terima kasih, atas undangannya serta selamat juga atas peresmian sanggar tari ini, sekaligus perpisahan siswa-siswi kelas IX, yang digelar hari ini, juga terima kasih kepada semua pihak terkait juga kepanitiaan, yang telah mensukseskan kegiatan ini.

Iya juga berharap dengan adanya siswa siswi ini untuk menjadi wadah mengapresiasi kan dirinya melalui sekolah. kegiatan ini yang telah ke-2 kali nya dilaksanakan di kabupaten pesisir barat, selain ini juga pernah terlaksana di kecamatan Ngaras, sanggar tari ini didirikan untuk mencari bakat anak-anak untuk dikembangkan melalui sekolah ini, semoga dengan adanya sanggar tari ini akan memunculkan, bakat anak kedepannya, harap Sefti.

Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua dewan kesenian Pesisir Barat beserta rombongan, forkopimda, Forkopincam, pihak kepolisian polsek pesisir utara, karang taruna kecamatan lemong, seluruh kepala sekolah smp dan sma se-kecamatan lemong dan pesisir utara, tokoh agama,tokoh masyarakat, juga wali murid siswa siswi smpn 22 Krui.  *(RIFKI)