SAKA BUANA

SAKA BUANA
TERKINI DAN BERIMBANG

17 KPM Masyarakat Pekon Sukarami Terima BLT-DD Bulan Juni 2024

 

Lampung Barat, sakabuana. com - Pemerintah Pekon Sukarami, Kecamatan Belalau, Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) untuk Bulan Juni Tahun 2024.

Turut menghadiri acara pendistribusian Bantuan tersebut, Plt Camat kecamatan belalau, Wahyudi Heru Iskandar, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Peratin pekon Sukarami Herwin, beserta aparatur pekon Sukarami, LHP pekon Sukarami dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

penyaluran bantuan di selenggarakan di Balai Pekon setempat, acarapun berlangsung kondusif hingga selesai, Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD sebanyak 17 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT DD sejumlah Rp300.000 untuk bulan Juni.

Dalam kesempatan tersebut Plt camat Kecamatan Belalau Wahyudi Heru Iskandar, menyampaikan, kami sebagai pemerintah kecamatan Belalau menyarankan agar dana bantuan yang di anggarkan dari Dana Desa ini di belanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga, karna tujuan dari bantuan ini agar dapat meringankan beban keluarga penerima bantuan ujarnya.”

Masih kata Plt Camat Belalau, di kesempatan ini, dalam rangka mulainya penen kopi, kami berharap agar menjaga keamanan di wilayah kecamatan Belalau ini, kami menyarankan agar masyarakat gerak’kan ronda malam demi terciptanya suasana yang kondusif,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Peratin Pekon Sukarami Herwin menyampaikan bahwa penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini melalui pendataan di setiap pemangku masing-masing, juga berdasarkan Musyawarah Pekon Bersama Kelembagaan Pekon lainnya.

Kami pemerintahan pekon Sukarami, berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu untuk meringankan sedikit beban keluarga masyarakat penerima bantuan.

Saya berpesan kepada warga penerima BLT DD, agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.” ujarnya.

Kesempatan ini juga saya mengajak masyarakat pekon sukarami untuk lakukan ronda malam, mengingat kita sudah mulai panen kopi dan untuk menjaga keamanan dari hasil panen kita marilah kita gerakkan ronda malam.” pungkasnya. *(herdi)